Kaget ya gue juga suka korea? Hahahaha. Well, I did. I don’t like them now hehe. Not anymore.

Gue dulu suka boyband korea cuma Super Junior (Suju). Kenapa? Karena dance-nya paling gampang ditiru, hehe. Dan karena gue suka Lee Donghae 🙂 . Gue ngikutin K-Pop emang cuma gara-gara dance-nya doang. Lagunya gue ga suka, honestly. Liriknya alay booo.

Diantara ke-13 anggota Suju, gue paling suka Lee Donghae karena gue suka banget dancing style-nya. Biasanya penggemar Suju lebih suka style-nya Eunhyuk, tapi menurut gue Eunhyuk nge-dance nya lebay. Kalo Donghae lebih alami gitu deh. Tambah lagi, Donghae manly gitu nge-dance nya.

Biasanya, fans Suju ga me-recognize Donghae. Kenapa? Donghae memang termasuk top 3 Suju yang jago nge-dance, tapi suaranya ga bagus-bagus amat. Jadi dia ga sering kebagian jatah nyanyi dan ga sering disorot di MV (music video) clip mereka. Trus, tampang Donghae bukan jadi favorit cewe-cewe. Secara fisik, gue sih paling suka Lee Donghae. Tapi kalo fans Suju kebanyakan lebih suka Siwon atau ga Kyuhyun. Kalau suara, fans kebanyakan milih Kyuhyun, Yesung atau Ryeowook. Tapi justru ini yang bikin gue semakin suka Donghae. Gue emang suka yang tidak begitu populer, tapi sebenernya punya nilai lebih dibanding yang populer, haha.

Donghae manly-nya ga cuma pas nge-dance, style fashion-nya pun manly. Body language-nya pun manly. Dibandingin Donghae, Kangin emang lebih manly siih. Tapi yang gue suka dari Donghae adalah kombinasi dari semua yang udah gue tulis tadi. If there’s another Donghae in my real life, I might have fall for him, hahaha :p .

Artis-artis korea, cewe atau cowo, biasanya sok-sok imut gitu kan? Nah, si Donghae beda. Dia ga sok imut. Dan ga sering selfie. Kalo gugling foto-fotonya, pasti kebanyakan dapetnya foto dengan ekspresi alami. Jarang yang dibuat-buat. Sok keren ataupun sok imut. Dan gue suka itu. Menurut gue, Donghae itu keren dan manly, ga imut.

Namun itu dulu. Segalanya berubah setelah negara api menyerang, hahaha.

Ya, itu benar sekali. Namun yang gue maksud dengan “negara api” adalah album Suju yang berjudul “Sexy, Free and Single”. Album ini keluar tahun 2012. Tema yang diusung SM (label Suju) untuk album ini adalah Beautiful Man. Dan entah kenapa, Donghae dijadiin “maskot”. Dia dikasih banyak porsi buat nyanyi dan dia sering disorot pas dancing. Efeknya, fans jadi me-recognize Donghae dan baru menyadari how adorable he is. Trus jadi banyak deh yang suka Donghae.

Awalnya gue males doang siih gara-gara udah banyak aja yang suka Donghae. Gue seakan-akan pengen bilang, “Where have you been, guys?” . Trus dengan semakin banyaknya fans Donghae, Donghae nya mulai berubah. Dulu, Donghae jarang banget update twitter. Kalo update pun, dia ga ngepost foto-foto selfie-nya. Nah sekarang? Hampir tiap hari dia update foto selfie nya dengan tampang sok imut. Style-nya juga berubah. Kalo dulu manly, kalo sekarang hipster. And I hate him because all of that.

Akhirnya, gue ga ngefollow twitter-nya lagi, gue ga ngikutin Suju lagi, dan gue berhenti jadi fans K-Pop. Ini deh coba cek before-after nya Donghae.

Before

  

After

Advertisements